Seringkali Konsumen merasa kecewa pada saat pengajuan KPR ke Bank  hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.Pengajuan KPR ditolak oleh bank atau Turun Plafond Kredit sehingga harus menambah uang muka yang diluar perhitungan.Berikut ini  adalah Syarat2 supaya pengajuan KPR Bpk/Ibu spy disetujui oleh Bank:

1. BI Cheking Clear ( tdk ada sejarah Kredit macet di Bank;kartu kredit;BPR;dll)

2. Status Sudah Karyawan Tetap ( minimal total masa bekerja = 2 tahun )

3. Cicilan = 30% dari total penghasilan Suami Istri setelah dikurangi cicilan di tempat lain.

4. Untuk Wiraswasta : harus ada tempat usaha yang bisa disurvei;lebar jalan didepan tempat usaha hrs masuk mobil. Minimal Usaha  sdh  berjalan 2 tahun.

5. Untuk Karyawan yg bekerja diluar Negeri wajib punya kantor perwakilan didalam Negeri ( Indonesia ) untuk diverifikasi oleh Bank.

6. Untuk Pembelian rumah kedua dengan KPR uang muka 30%;untuk pembelian rumah ketiga uang muka 50%;Jk rumah sebelumnya dibeli dengan tunai maka pembelian rumah kedua tetap dihitung pembelian rumah pertama.

Hal lain yang sangat penting adalah untuk selalu memberikan data yang sebenar2nya kepada pihak bank,karena memberikan data yg tdk sebenarnya hanya akan menyulitkan pihak pemohon kedepannya karena angsuran ke bank yang tidak disesuaikan dengan penghasilan dan biaya hidup.Bahkan bisa sampai terjadi Kredit macet.

untuk informasi lbh jelas  hub. Emil ( WA:081809413738/Pin:22679541).

Trimksh